About Iguana Accessories Hamster Alamat Aneka Jual Cupang Anime anjing Arwana Arwana Golden Red Avatar Hamster Barang Murah Bedding Beli Hamster Beli Hewan Peliharaan Beli Ikan Beli Mamalia Beli Reptil beo Berita Pagi bird Botol Hamster Buku Panduan Buku Pertanyaan Businesses Cake Cup Campbell Campbell Argente Campbell Black Mottled Campbell Blue Campbell Normal Campbell Normal Mottled Campbell Panda Cerita Daerah Computer Contact Person Cooking Culture Cup Cake Cupang Design Dudukan Botol Hamster Ekonomi Islam Entrepreneur Facebook Fashion Film Financial Fish followers Friends Gadget Galeri Gallery Hamster Games Gantungan Kunci Gecko Gex Go Green Goresan Pemikiran Grosir Hamster Grosir Jambi Guinea Pig Guppy habbit Hadiah Hamster Hamster Cage Hamster dan Anak Kecil Hamster Food Hamster Indonesia Hamster Info Hamster Jambi Hamster Jelly Hamster Mini Hamster Murah Hamster Pemula Handphone Hastag Health Hewan Peliharaan Hewan Unik Hibah Hobby Dan Bisnis Ikan Ilmiah Indonesia Info Inspirasi Install Internet Jambi Jamtos jenis Job Online Jogging Ball Jogging Wheel Jual Jual Alap-Alap Jual Anjing Jual Ayam Jual Biawak Jual Buaya Jual Burung Jual Burung Elang Jual Burung Hantu Jual Gecko Jual Hamster Jual Hewan Peliharaan Jual Hewan. Jual Iguana Jual Ikan Jual Katak Jual Kelinci Jual Kucing Jual Kukang Jual Kura-Kura Jual Laba-laba Jual Landak Jual Mamals Jual Musang Jual PowerBank Jual Reptil Jual Scorpion Jual Serangga Jual Tikus Putih Jual Ular Jual-Beli kakak tua Kandang Hamster Kaskus katak Kelinci kenari Kisah dan Cerita Lucu Komputer Kuaci kucing Kucing Persia Kue kura-kura Lampion Lampu Bulb Landak Mini Laptop Life Style Lokasi Sidoarjo LOL LoveBirds Lowongan Kerja Makanan Makanan dan Kesehatan Makanan Racikan Marketing Modem Motivasi Movies Murah Music My Galery My Pets My Sweet Story Home New Item News Padang Palembang Panduan Pasir Zeolite Pengumuman Kuis perawatan Perawatan Iguana Pernikahan Photograph Photoshop Piala Piala Jambi Piala Murah Politik Profil Usaha Promo Quiz and Games ragam Rainbow Cake Regional Ambarawa Regional Bali Regional Bandar Lampung Regional Bandung Regional Banjarmasin Regional Banten Regional Banyuwangi Regional Batam Regional Baturaja Regional Bekasi Regional Bengkulu regional Blitar Regional Blora Regional Bogor Regional Bojonegoro Regional Boyolali Regional Cilacap Regional Cimahi Regional Cirebon Regional Demak Regional Depok Regional Garut Regional Gresik Regional Jakarta Regional Jambi Regional Jawa Barat Regional Jawa Tengah Regional Jawa Timur Regional Jayapura Regional Jember Regional Kalimantan Selatan Regional Kalimantan Timur Regional Kebumen Regional Kediri Regional Klaten Regional Lampung Regional Madiun Regional Magelang Regional Makassar Regional Malang Regional Medan Regional Muntilan Regional Palembang Regional Palu Regional Pangandaran Regional Pekalongan Regional Pekan Baru Regional Pemalang Regional Pontianak Regional Purwokerto Regional Purworejo Regional Riau Regional Salatiga Regional Samarinda Regional Semarang Regional Sidoarjo Regional Singkawang Regional Solo Regional Sragen Regional Subang Regional Sumatra Selatan Regional Sumatra Utara Regional Surabaya Regional Surakarta Regional Tangerang Regional Tasikmalaya Regional Yogyakarta Resep Kue Result Roborovsky Roborovsky Normal Roborovsky White Face Rujukan runa Sahabat Ilmu Jambi Scorpion Seminar Seputar Hamster Serbuk Jati Service Laptop Skipsi Smartphone Gratis Sovenir Sports Sugar Glider Sumatra Barat Sumatra Selatan Super Red Syrian Tahukah Kamu?? Tart Telopia Tempat Nongkrong Termahal ternak Terrarium Tiket Pesawat Tips and Tricks tips hidup sehat Trophy Tropi Tropy twitter Uang Langka ular Vitamin Hamster Wadah Makan Winter White Winter White Golden Red Eyes Winter White Pearl Red Eyes Wisata

Banyak orang yang menganggap, memprospek pelanggan kerap diibaratkan memancing hanya dengan tongkat dan tali pancing. Begitu pancing dilempar ke sungai atau ke laut, pancingan akan menarik perhatian ikan.

 Namun menurut Tom Hopkins, konsultan untuk superior sales training di perusahaannya (Tom Hopkins International), yang sering dilupakan orang adalah, memilih lokasi untuk melemparkan kail tersebut, dan umpan apa yang disukai ikan.
Dalam hal memilih tempat memancing, misalnya, Anda perlu menentukan kriteria pelanggan Anda. Seorang pelanggan ideal setidaknya harus memenuhi lima kriteria berikut:
1. Usianya antara 25 dan 35 tahun 
2. Menikah    
3. Tinggal dalam radius 8 km dari lokasi toko Anda    
4. Memiliki anak usia sekolah    
5. Berkendara sejauh setidaknya 48 km setiap minggu

Menurut Hopkins, jika Anda tidak dapat menyebutkan paling tidak lima karakteristik konsumen yang ingin Anda jangkau, bisnis Anda tidak akan cepat berkembang. Untuk mendapatkan karakteristik tersebut, coba amati tiga pelanggan Anda yang utama. Apa persamaan mereka? Dari jawaban tersebut, Anda akan mengetahui karakteristik pelanggan Anda.
Setelah itu, mulailah menggambarkan pelanggan Anda. Apakah mereka remaja? Wirausahawan? Atau perempuan usia matang? Pikirkan tentang mereka sebagai kelompok pelanggan. Anda mungkin memiliki layanan yang disukai remaja, tetapi siapa yang menginvestasikan uangnya? Pasti orangtuanya. Maka Anda akan membutuhkan lebih dari satu strategi pemasaran untuk melakukan penjualan.
Setelah itu, Anda perlu mencari cara untuk menjangkau calon konsumen Anda ini. Jika Anda mengincar ibu rumah tangga, dimana Anda dapat menemukan mereka selain di sekolah? Bisa jadi di hipermarket, minimarket, tempat cuci mobil, tempat senam, atau di kedai-kedai makanan. Di tempat-tempat ini Anda bisa menempelkan poster atau flyer usaha Anda dibulletin board-nya, terutama yang lokasinya dekat dengan sekolah. Jangan lupa, perempuan adalah mahluk yang impulsif. Mereka mudah tergoda dengan brosur-brosur penawaran produk.
Bila segmen dari produk Anda adalah perempuan dengan penghasilan tinggi, dimana mereka bisa Anda temui? Apakah di restoran fine dining, di tempat-tempat pelangsingan tubuh, atau di klinik-klinik kecantikan? Tempat-tempat ini mungkin tidak memungkinkan Anda untuk sembarangan menempelkan atau membagikan brosur. Tetapi coba cari dimana biasanya terdapat papan tempat mengiklankan produk. Anda juga bisa mencoba membuat mailing listuntuk orang-orang yang menjadi member di tempat pelangsingan, klinik kecantikan, atau pusat kebugaran tersebut.
Namun, cara termudah untuk mendapatkan pelanggan baru adalah dengan meminta nama-nama mereka dari pelanggan yang sudah ada. Anda hanya perlu memintanya. Anda tentu tidak bisa langsung meminta nama teman-teman dari pelanggan Anda. Tanyalah, misalnya, "Biasanya kalau lagi ke klinik sama siapa saja, Bu?" Atau, "Teman-teman Ibu sudah punya perlengkapan yang dibutuhkan untuk senam atau belum?"
Cara lain adalah dengan menawarkan diskon khusus untuk pelanggan, jika mereka mau membawa konsumen baru. Konsepnya semacam member get member. Bila mereka membawa satu pelanggan, akan mendapatkan bonus produk tertentu. Bonus akan bertambah besar bila mereka membawa pelanggan baru lebih banyak. Kunci dari pemberian bonus atau gimmick semacam ini adalah menawarkan sesuatu yang cukup bermanfaat bagi pelanggan, sehingga mereka bersedia mengajak teman untuk ikut menggunakan produk atau jasa Anda.
Anda bisa bekerjasama dengan kedai kopi atau toko buku tertentu, misalnya, untuk memberikan gift voucher bagi pelanggan. Dengan demikian, Anda juga akan mendapat balasan promosi dari pemilik bisnis yang Anda ajak kerjasama

sumber : http://www.ciputraentrepreneurship.com/

Artikel Terkait :
Label:

Posting Komentar

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.